Vokasi ITNY Gelar Webinar Strategi Operasi pembangkit Listrik Indepeden untuk mencapai target Zero Blackout

      Comments Off on Vokasi ITNY Gelar Webinar Strategi Operasi pembangkit Listrik Indepeden untuk mencapai target Zero Blackout

Operasi pembangkit Listrik Indepeden di suatu kawasan Industri perlu dipertahankan kelangsungan dan kehandalan kinerjanya dan diusahakan untuk mencapai target Zero Blackout. Berarti suplai kelistrikan industri tidak boleh mati tanpa ada penjadwalan. Hal ini penting untuk mempertahankan kelancaran proses produksi di kawasan industri tersebut.

Strategi Operasi pembangkit Listrik Indepeden untuk mencapai target Zero Blackout di suatu kawasan Industri ini menjadi tema yang diangkat oleh Fakultas Vokasi Institut Teknologi Yogyakarta dalam kegiatan webinar, Sabtu (20/6). Pada kesempatan ini, hadir sebagai narasumber adalah Dr. Ir. Brahim Abdullah, SE. M.Si. MT selaku Technical Advisor Development di PT. SJU yang merupakan perusahaan di bawah naungan Salim Group.

Brahim yang juga merupakan alumni ITNY mengungkapkan mengenai Strategi Operasi pembangkit Listrik Indepeden untuk mencapai target Zero Blackout di suatu kawasan Industri, khususnya industri otomotif.

“Melalui aplikasi teknologi ini, kita dapat mempersiapkan beberapa skenario yang terjadi pada unit-unit pembangkit listrik yang ada di kawasan industri agar kawasan tidak mengalami blackout,”

Dekan Fakultas Vokasi ITNY, Tugino, ST. MT. mengungkapkan bahwa kegiatan kuliah umum merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Fakultas Vokasi dengan menghadirkan pakar yang terkait dengan dunia industri. Hanya saja pada kesempatan kali ini seminar dilakukan secara online sebagai bentuk dari upaya Kampus ITNY dalam turut serta memerangi Covid-19. Seminar dengan menghadirkan pakar dari dunia industri sendiri merupakan bagian dari kurikulum Fakultas Vokasi ITNY.

“Harapannya Strategi Operasi pembangkit Listrik Indepeden ini semakin dipahami oleh mahasiswa Vokasi ITNY,” pungkas Tugino.