MONEV INTERNAL PKM ITNY TAHAP 3 2019 DENGAN REVIEWER DARI DISHUB DIY

      Comments Off on MONEV INTERNAL PKM ITNY TAHAP 3 2019 DENGAN REVIEWER DARI DISHUB DIY

Pada Jumat, 12 Juli 2019 bertempat di Ruang Sidang Lt. 3 Gedung Rektorat ITNY,  PKM Center melaksanakan MONEV Internal dengan mengundang narasumber dari Luar ITNY, yakni dari Dinas Perhubungan (DISHUB) Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Dinas Bapak Drs. Rudhy Russanto. Reviewer dari Dinas ini memberikan evaluasi dan masukan untuk perbaikan kinerja alat Tim PKM-KC dan D3 Teknik Elektronika khususnya dan ITNY umumnya agar ke depannya alat tersebut dapat diimplementasikan.

Dua tim PKM-KC dari Prodi D3 Teknik Elektronika yakni Tim PKM-KC “Intelligent Cross Walk yang diketuai Oktaviani Madu Kentar (300016002) dan Tim PKM “APILL Portabel” yang diketuai oleh saudara Saiful Aziz (30001600) ikut mempresentasikan Hasil Karya mereka sampai saat ini.

Evaluasi dari Bapak Drs. Rudhy Russanto atas PKM-KC : Intelligent Cross Walk bahwa perlu adanya penanda agar kenderaan mengurangi kecepatannya ketika mendekati zebra cross.

Dokumentasi saat presentasi alat PKM-KC: “Intelligent Cross Walk”, evaluasi dan masukan dari DISHUB, serta ditutup foto bersama.

Evaluasi dari Bapak Drs. Rudhy Russanto atas PKM-KC :

  1. APILL PORTABLE bahwa dengan menggunakan Lampu LED perlu dihitung besar daya yang dikonsumsi apabila menggunakan panel surya sehingga APILL PPRTABLE ini dapat diestimasi berapa lama digunakan.
  2. Perlu digunakan multi program untuk setting waktu menurut kepadatan lalulintas.

Dokumentasi saat presentasi alat PKM-KC: “APILL PORTABLE”, evaluasi dan masukan dari DISHUB, serta ditutup foto bersama.

Menurut Bapak Drs. Rudhy Russanto kedua alat PKM-KC Prodi D3 Teknik Elektronika ini sudah memenuhi syarat untuk dikembangkan lebih jauh dengan beberapa perbaikan dan juga sertifikasi kelaikan untuk dapat diimplementasikan. Beliau memberikan apresiasi bagi kedua karya pkm-kc dari prodi D3 Teknik Elektronik ITNY.