Pengabdian kepada Masyarakat Dosen D III Elektronika di Desa Tlogoadi, Mlati, Sleman Hari Kedua

      Comments Off on Pengabdian kepada Masyarakat Dosen D III Elektronika di Desa Tlogoadi, Mlati, Sleman Hari Kedua

Bertempat di SD Negeri Nglarang di Desa Tlogoadi Sleman, 2 dosen D III Teknik Elektronika melakukan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan, kedua dosen tersebut adalah Bp. Arif Basuki, ST, MT yang menyampaikan materi “Cara Mengitung Rekening Listrik Rumah Tangga” dan Ibu Asniar Aliyu, ST, M.Eng. yang menyampaikan materi “Listrik Aman di Rumah Tangga”.

Penyuluhan ini merupakan penyuluhan hari kedua dari rencana 3 hari penyuluhan. Pada hari kedua itu ikut memberikan penyuluhan yaitu Bp. Dulhadi, ST, MT (dosen Teknik Elektro S1) yang menyampaikan materi penyuluhan “Rekayasa  Penanggulangan Sampah  Rumah Tangga”. Penyuluhan dimulai pukul 19.00 WIB dengan dihadiri 15 warga Desa Tlogoadi.

Pada penyuluhannya, Bp. Arif menerangkan tentang cara menghitung rekening listrik rumah tangga. Diharapkan warga desa bisa menghitung sendiri pengeluaran biaya untuk listriknya sehingga bisa memperoleh pemakaian listrik yang efisien dan lebih menghemat biaya.

Sedangkan Ibu Asniar menerangkan pemasangan dan peletakkan alat-alat listrik yang aman sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau tersengat arus listrik.

??

??

??

??

??

??

??

??